UAS MATA KULIAH MICROTEACHING
Mata Kuliah : Microteaching
Sifat : Take Home
Jumlah Soal : 9 Essay
________________________________________________________________
Petunjuk :
Lembar jawaban kertas folio, diberi identitas: nama mahasiswa, npm, mata ujian dan ditandatangani peserta ujian. Jawaban ditulis dengan tangan dan diserahkan ke Dosen Pengampu, paling lambat tanggal 5 Juni 2015 pukul 16.00 Wib. (bila dosen tidak ada harap diletakkan di meja dosen).
SOAL
- Jelaskan Tujuan dan Manfaat Pengajaran Mikro bagi Mahasiswa
- Jelaskan tujuh Peranan Guru di dalam Kelas
- Tuliskan Komponen Keterampilan Dasar Mengajar !
- Menurut anda apa saja masalah yang dihadapi dalam Pembelajaran Biologi di sekolah, bagaimana cara menghadapinya?
- Apa perbedaan antara Belajar dan Pembelajaran, berikan satu contoh kasus belajar dan satu contoh kasus pemebelajaran.?
- Pada sebuah sekolah kelas XI SMA IPA dengan siswa berjumlah 30 siswa akan dilakukan pembelajaran tentang konsep Fotosintesis. Sebutkan dan jelaskan pendekatan, model dan metode pembelajaran yang cocok dipakai dalam kelas ini, buatlah langkah-langkah pembelajaran yang mungkin dilakukan!
- Menurut anda bagaimana perkembangan pembelajaran biologi disekolah, dan tantangan apa saja yang mungkin dihadapi baik dari segi input, proses, output maupun sistem pendidikan di Indonesia
- Jelaskan Kompetensi standar yang harus dimiliki oleh seorang guru biologi, baik pedagogik, profesi, sosial, dan pribadi!
- Kumpulkan hasil rekaman praktik pengajaran mikro kelompok anda dalam format CD.
0 komentar:
Posting Komentar